Pengurus organisasi PMKRI Cabang B. Lampung periode 2020-2021 resmi dilantik oleh Benidiktus Papa selaku Ketua Presedium Pengurus Pusat (PP) PMKRI yang bertempat di Matow Way Hurik, Susteran CB Way Kandis, Bandar Lampung.

Pelantikan pengurus PMKRI Cabang B.Lampung juga dilaksanakan secara live stream youtube PMKRI B.Lampung pada 15 November 2020. Acara ini dimulai pukul 14.00 diawali dengan sidang kehormatan.

Sambutan yang pertama di sampaikan oleh Ketua Presedium PMKRI Cabang B. Lampung periode 2019-2020, Andreas Gita Lazuardi. Ia menyampaikan bahwa kepengurusan periode 2019-2020 baru saja berakhir.

“Saya mewakili pengurus periode 2019-2020 mengucapkan selamat kepada pengurus DPC PMKRI cabang B. Lampung periode 2020-2021 yang baru saja dilantik harapannya tetap menjaga ritme perhimpunan dengan baik” ucapnya.

Selebihnya Andreas Gita juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi serta loyalitas rekan-rekan pengurus periode 2019-2020 yang telah berkomitmen hingga akhir masa bakti ini.

Dalam kesempatan pelantikan ini, Ketua Presidium PP PMKRI, Benidiktus Papa menyampaikan bahwa PMKRI hingga saat ini masih tetap menolak UU Omnimbus Law yang disahkan 5 November 2020 lalu.

Dirinya juga menghimbau PMKRI Cabang B.Lampung untuk tetap memperkuat hubungan dengan kampus, karena basis kita (PMKRI) adalah mahasiswa.

Lebih lanjut, Benidiktus Papa mengajak pengurus PMKRI Cabang B.Lampung untuk turut mensukseskan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) yang akan dilaksanakan pada 22 November 2020 mendatang.

Selanjutnya adalah sambutan dari perwakilan penyatu (alumni) PMKRI Cabang B. Lampung, Yulius Sunaruh. Beliau menyampaikan bahwa jika ingin berlanjut mengikuti organisasi jangan hanya berhenti di PMKRI saja.

Tetapi dengan terus mengikuti kegiatan keorganisasian dan diimbangi dengan prestasi akademik. Karena tugas dan tanggungjawab utama sebagai mahasiswa adalah mampu menyelesaikan study tepat waktu, tegas Yulius.

Pada acara pelantikan ini juga turut hadir Pembimas Katolik Kanwil Kemenag Propinsi Lampung, Felikarpus Sarimin, S.Ag. Ia menyampaikan realita hidup di Indonesia ini kita banyak memiliki perbedaan, namun kita harus senantiasa bersinergi demi menjaga keharmonisan dalam sendi kehidupan” tandasnya.

Mewakili PMKRI Regio Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), Windasari Situmorang, dalam kesempatanya ia menyampaikan agar DPC PMKRI Cabang B. Lampung tetap menjaga tiga benang merah PMKRI yaitu Kristianitas, Fraternitas, dan Intelektualitas.

Sambutan selanjutnya yakni Ketua Presedium PMKRI Cabang B. Lampung St. Ignatius De Loyola terpilih periode 2020-2021, Ignatius Limpad K.

Limpad berharap supaya pengurus DPC PMKRI Cabang B. Lampung periode 2020-2021 dapat menjadi pengurus yang adaptif, kreatif, dan inovatif meski di masa pandemi saat ini.

Kegiatan pelantikan DPC PMKRI Cabang B. Lampung ini ditutup dengan foto bersama serta dilanjutkan dengan ramah tamah bersama seluruh undangan. (Anggota penyatu PMKRI Cabang B. Lampung, GMNI Cab.Lampung, GMKI Cab,Lampung, WKRI, UKM Katolik.*

Sumber: https://katoliktimes.com/benediktus-papa-lantik-dpc-pmkri-cabang-bandar-lampung/

Berita sebelumyaPP PMKRI Kecam Tindakan Rasisme untuk Natalius Pigai
Berita berikutnyaKetua PP PMKRI Benediktus Papa Lantik Yulius Lere Sebagai Ketua PMKRI Cabang Tambolaka 2020-2021